PEMUDA MUSLIMIN INDONESIA

memperkokoh keislaman dan keindonesiaan menuju peradaban mulia

Rabu, 27 Januari 2021

Pemuda Muslimin Indonesia: Desak KPK RI segera Periksa Puan & Tangkap Herman Herry

Jakarta, pemudamuslimin-news.com — Massa dari Pemuda Muslimin Indonesia (Pemuda Muslim) dan Forum Mahasiswa Nusantara (Formasa) menggelar aksi di depan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Jakarta, Rabu (27/1/2021).

Aksi mereka untuk mendesak KPK untuk menangkap dua petinggi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dalam kasus dugaan suap bantuan sosial (Bansos) sembako untuk wilayah Jabodetabek 2020.

Terlihat juga mereka membawa atribut aksi, seperti poster dan spanduk. Pada poster yang dibawa, terlihat gambar politisi PDIP, Herman Herry dan Ketua DPR RI Puan Maharani.

Di bawah gambar kedua wajah politisi PDIP itu juga ada sebuah tulisan, yaitu “Periksa Madam Puan Maharani” dan KPK Kapan Tangkap Herman Herry???”.

Wakil Sekjen Pemuda Muslim, Muhammad Khairul mengatakan, pihaknya mengutuk perilaku biadab korupsi bansos tersebut. Ia juga meminta KPK segera memproses kedua politikus PDIP itu.

“KPK harus segera periksa Puan Maharani dan Tangkap Herman Herry, kedua telah disebut oleh salah satu media kredibel diduga terlibat korupsi bansos,” kata Khairul di depan KPK.

“Kami meminta para pelaku korupsi bansos dihukum mati, karena nurani koruptor tersebut juga telah mati dibunuh oleh hawa nafsu memperkaya diri dengan cara jahat merampok hak rakyat miskin di tengah rakyat yang sedang menghadapi kesulitan hidup dan musibah bencana bertubi-tubi di negeri ini,” tambah Khairul.

KPK, lanjut Khairul, harus bernyali tinggi punya keberanian dan niat suci demi kemanusiaan utk menuntaskan kasus itu.

“Puan Maharani telah beberapa kali tersandung dugaan kasus korupsi, namun tidak lanjut di antranya disebut dalam  persidangan Kasus e-KTP Setnov, diduga telah menerima 500 ribu dollar,” tukas Khairul.

Share:

Majelis Syuro XIII

Majelis Syuro XIII

Official Account Media Sosial

Kabar Viral

Bersama Lawan Corona

PILIHAN REDAKSI

Muhtadin Sabili Ditetapkan Jadi Ketua Umum PB Pemuda Muslimin Lewat Aklamasi

Bogor, PemudaMuslimin-News.Com — Forum tertinggi organisasi Majelis Syuro (Kongres Nasional) Pemuda Muslimin Indonesia  menyepakati dan m...