Kamis, 07 Januari 2021

Ngeri Tembus 9.000 Kasus Baru, Satgas: Sangat Mengkhawatirkan, Harus Segera Dihentikan

 Jakarta, pemudamuslimin-news.com — Kordinator Wilayah DKI Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Pemuda Muslimin Indonesia Ismu Rahardjo mengatakan, ini merupakan rekor baru penambahan kasus harian Covid-19 yang tembus 9.000 sangat mengkhawatirkan. Pada Kamis (7/1/2021), saat press release nya di Markaz PB Pemuda Muslimin Indonesia, Jl Tanjung Duren Barat III Jakarta Barat. hari ini terjadi penambahan kasus positif sebanyak 9.321 kasus dengan jumlah kasus aktif mencapai 114.766 kasus atau 14,4 persen. 

"Sungguh berat bagi saya untuk menyampaikan data ini. Penambahan kasus positif harian pada hari ini adalah yang tertinggi sejak awal pandemi Covid-19 Bahkan, angka ini meningkat tajam hampir 500 hanya dalam waktu sehari ini," ujar Ismu. 

"Ini adalah kondisi yang sangat mengkhawatirkan dan perlu untuk segera bersama-sama kita hentikan," kata dia lagi. Selain itu, jumlah kasus meninggal dunia secara kumulatif tercatat sebanyak 23.520 kasus atau setara dengan 2,9 persen. Adapun jumlah kasus sembuh adalah 659.437 atau setara dengan 82,7 persen. Ismu mengatakan, tingginya penambahan kasus harian merupakan imbas dari libur panjang pada akhir Desember 2020 yang lalu.
 

Kami dari PB Pemuda Muslimin Indonesia yang juga telah bekerjasama dengan BNPB sebagai Relawan sangat menyesalkan periode libur panjang yang keempat kalinya pada 2020 itu belum bisa dijadikan pembelajaran untuk mewaspadai lonjakan kasus Covid-19. 

"Ternyata pada pembelajaran yang keempat kalinya kita masih belum juga bisa berhasil memperbaiki dan mengambil pelajaran dari libur-libur panjang sebelumnya yang telah kami sampaikan berulang-ulang," kata Ismu.

Di satu sisi kami Satgas Relawan mengajak seluruh elemen anak bangsa untuk bersama-sama melawan Pandemi Covid-19 ini dengan maksimal, fokus dan serius, tutupnya.

Share:

PILIHAN REDAKSI

Muhtadin Sabili Ditetapkan Jadi Ketua Umum PB Pemuda Muslimin Lewat Aklamasi

Bogor, PemudaMuslimin-News.Com — Forum tertinggi organisasi Majelis Syuro (Kongres Nasional) Pemuda Muslimin Indonesia  menyepakati dan m...

Terbaru