Senin, 18 November 2019

Israel Teroris, Evick Ajak Okp, Mahasiswa Indonesia Kutuk Serangan ke Gaza

JAKARTA, Pemudamuslimin-News.Com – Sekretaris Jenderal PB Pemuda Muslim, Evick Budianto mengutuk serangan udara Israel ke wilayah Gaza sejak Selasa (12/11/2019). Serangan itu setidaknya telah menewaskan sedikitnya 32 warga Palestina termasuk seorang bocah berusia 7 tahun.

Kami mengutuk serangan Isreal kepada warga Palestine di Gaza! Saya mengajak seluruh OKP dan Kemahasiswaan tingkat Pusat  di Indonesia untuk Mengutuk dan mengecam sikap Biadab Israel kepada warga Palestina atas tindakan genosida, pembunuhan terencana dan perebutan tanah secara paksa sejak tahun 1967, kata Evick, Ahad,18 November 2019.

Sekjend PB Pemuda Muslim ini juga mendesak Pemerintah Indonesia harus segera menyampaikan sikap protes kepada Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) atas serangan biadabIsrael kepada warga Gaza, Palestina ini.

Saya menghimbau semua Okp tingkat pusat harus segera menyampaikan protes keras atas peristiwa genisida ini dan mengajak Pemerintah Indonesia  mengambil langkah nyata untuk menindak  Israel yang terus menerus melanggar peraturan Konvensi Jenewa tahun 1949, kata Evick.

Dalam Peraturan Konvensi Jenewa tahun 1949 dilarang menyerang kota atau desa lawan, Isreal sangat brutal dan membabi buta namun tidak ada yang berani memberikan sanksi padahal terus menerus melanggar Law of Armed Conflict (LOAC) menyerang bangunan penduduk dan membunuh penduduk sipil termasuk anak kecil, kata dia.

Evick menyampaikan alasan kenapa Pemerintah Indonesia harus cepat merespon serangan Israel ke Gaza ini karena dalam Alenia pembukaan UUD 1945, Indonesia sangat konsern atas tindakan penjajahan di dunia karena tidak sesuai dengan perikemanusiaan dan perikeadilan.

Israel sudah sejak lama melakukan penjajahan, genosida, pembunuhan terencana dan perebutan tanah secara paksa kepada negara Palestina, oleh karena itu Pemuda dan Mahasiswa Indonesia harus terdepan merespon tindakan ini,pungkasnya.
Share:

PILIHAN REDAKSI

Muhtadin Sabili Ditetapkan Jadi Ketua Umum PB Pemuda Muslimin Lewat Aklamasi

Bogor, PemudaMuslimin-News.Com — Forum tertinggi organisasi Majelis Syuro (Kongres Nasional) Pemuda Muslimin Indonesia  menyepakati dan m...

Terbaru