Kamis, 28 November 2019

Gusmawardi Pimpin Pemuda Muslimin Indonesia Wilayah Kepri

Natuna, PemudaMuslimin News – Gusmawardi.SE merupakan Ketua Pimpinan Wilayah propinsi Kepri, organisasi kepemudaan Islam tertua yang telah berusia 91 tahun, (Pemuda Muslimin Indonesia). Diberikan amanat oleh dewan Pengurus besar di pusat pada bulan Oktober 2019.

Gusmawardi mengatakan, sesuai sejarah, didalam kehidupan berbangsa dan bernegara, pemuda merupakan komponen bangsa yang terpenting. Pemuda juga sebagai tulang punggung bangsa, karena kemajuan suatu bangsa dapat diukur atas kualitas pemudanya.

Pemuda Muslimin Indonesia yang didirikan pada tanggal 25 November 1928 adalah organisasi pemuda yang merupakan organisasi sayap dari Syarikat Islam Indonesia bersama dengan unsur pemuda lainnya telah berperan aktif didalam memperjuangkan Kemerdekaan Republik Indonesia 17 Agustus 1945.

Bercerita tentang Pemuda Muslimin Indonesia (Pemuda Muslim) sama halnya bercerita tentang Syarikat Islam Indonesia. Karena Pemuda Muslim merupakan organisasi sayap ditubuh SI-Indonesia. Syarikat Islam Indonesia adalah gerakan yang diawali dengan SDI pada tahun 1905.

Mula-mula digerakkan oleh K.H. Samanhudi dan kawan-kawan yang berusaha membangun ekonomi rakyat, meningkatkan pendidikan, hidup lebih Islami, dan sadar perlu berjuang untuk merdeka membangun bangsa Indonesia yang mandiri dan maju. Kemudian diperkuat oleh HOS Cokroaminoto menjadi lebih luas dan lebih nyata sehingga mempunyai Program.

Pesan yang disampaikan yaitu jika kawan-kawan tidak ambil bagian dalam perjuangan Islam dan mengisi kemerdekaan Republik ini dengan pembangunan SDM dan Akhlak, maka sangat merugilah kita.

Dengan harapan besar kami bersama kawan-kawan di PW Pemuda Muslim Indonesia Kepri, berjuang dengan hati nurani, waktu, buat menjaga keutuhan NKRI, ideologi Pancasila, undang undang 1945 dan serta agama yang rahmatan lil alamin. Menolak keras radikal dan terorisme.” Jelasnya.


Disalin dari laman hmstimes.

Share:

PILIHAN REDAKSI

Dinamika Jelang Majelis Syuro XIII Pemuda Muslim Mulai Memanas

JAKARTA, PemudaMusliminNews.com – OKP Tertua Pemuda Muslimin Indonesia (Pemuda Muslim) bakal gelar Perhelatan Majelis Syuro XIII (Kongres...

Terbaru