Senin, 18 November 2019

Gelar Majelis Syuro XIII, Pemuda Muslim Akan Memperkokoh KeIslaman dan KeIndonesiaan Menuju Peradaban Mulia

Jakarta, PemudaMuslimin-News.Com —  Ketua Umum Pimpinan Besar (PB) Pemuda Muslimin Indonesia M. Muhtadin Sabili akan menentukan arah pergerakan organisasinya kedepan pada perhelatan Majelis Syuro XIII (Kongres Nasional) Pemuda Muslim.  Yang akan digelar pada 28 November – 01 Desember 2019 mendatang di Kota Bogor.

Sebagai Ketua Umum saat ini, Muhtadin Sabili menjelaskan bahwa Pemuda adalah pelaku utama dalam pendirian dan pembangunan bangsa, Dengan Jiwa dan Semangatnya mereka telah berperan aktif dalam meraih serta meletakkan dasar-dasar kemerdekaan Indonesia, melalui untaian perjuangan yang panjang. Pada saat yang sama, pemuda juga menjadi ahli waris cita-cita bangsa yang paling sah dan sekaligus adalah sebagai generasi penerus perjuangan suatu Bangsa.

Rentetan sejarah bangsa ini, merupakan saksi paling jujur dan terang benderang tentang usaha dan pengorbanan yang tiada taranya dari para pemuda Indonesia, mereka telah memberikan kesadaran dan tanggung jawabnya, sekaligus menyiapkan diri secara terus menerus untuk melanjutkan Cita-cita serta Amanah suci bangsa ini.

Pemuda Muslimin Indonesia menyadari sepenuhnya dengan ikhlas bahwa merekalah pemanggul amanah Spirit Sumpah Pemuda dan Proklamasi Kemerdekaan 17 Agustus 1945 yang menggariskan dan mengejawantahkan tekad satu bangsa, satu tanah air, satu bahasa dalam piranti kesatuan dan kesatuan, untuk mencapai suatu Kemerdekaan serta cita-cita Indonesia yang Bersatu, Berdaulat, Adil dan Makmur atas Kehendak serta Berkat dan Rahmat dari ALLAH SWT.

Pemuda Muslimin Indonesia  sebagai bagian dari Syarikat Islam Indonesia berkomitmen untuk mengambil substansi kekuatan Ummat dari lintasan sejarah Indonesia serta mengukuhkan kembali Jiwa dan Semangat Proklamasi 17-08-1945, UUD 1945 dan Pancasila, dengan mengoptimalkan kekuatan gerak Pemuda-pemuda Indonesia sehingga mampu membentuk aksi nyata, yang kemudian dapat membangkitkan nilai-nilai suci dan mulia sebagai kekuatan yang bekerja dalam kecerdasan nyata untuk mewujudkan cita-cita dan peradaban yang mulia di dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Untuk itu dibutuhkan pula gerak mekanisme organisasi yang sehat, demokratis dan sesuai dengan tuntutan generasi muda, zaman dan panduan konstitusi organisasi yang tetap berpegang teguh dan berpedoman kepada Al Qur’an dan Sunnah Rasulullah SAW.
Melalui penyelenggaraan Majelis Syuro (Kongres Nasional) XIII Pemuda Muslimin Indonesia kami hendak melakukan evaluasi dan reformulasi gerak organisasi dan para kader diseluruh tanah air kedepan.

Dengan Semangat Menjunjung tinggi nilai-nilai kearifan bangsa dan Negara Republik Indonesia para kader serta anggota Pemuda Muslimin Indonesia mampu lebih meraptkan Barisannya dan membangkitkan semangat juang mereka demi tercapainya cita-cita bangsa dan Negara,  dengan selalu aktif dalam kegiatan-kegiatan  atau aksi-aksi nyata di tengah-tengah kehidupan bermasyarakat. Tutupnya.





Share:

PILIHAN REDAKSI

Dinamika Jelang Majelis Syuro XIII Pemuda Muslim Mulai Memanas

JAKARTA, PemudaMusliminNews.com – OKP Tertua Pemuda Muslimin Indonesia (Pemuda Muslim) bakal gelar Perhelatan Majelis Syuro XIII (Kongres...

Terbaru