Minggu, 01 September 2019

Teddi Yusaldi : Pimpinan KPK Harus Berintegritas Tinggi dan Independen Berantas Koruptor


Jakarta, PemudaMusliminNews — Bendahara Umum PB Pemuda Muslimin Indonesia turut menyoroti polemik calon pimpinan (capim) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Saya berpendapat, Pimpinan KPK harus memilik Integritas tinggi dan independen, tidak dapat dipengaruhi oleh kekuasaan dalam bentuk apapun. Jakarta (1/09/2019)

Polemik tersebut, terangnya, ditandai dengan aksi saling dukung mendukung, baik yang pro Pansel Capim KPK, maupun yang kontra Pansel, terutama yang dilakukan oleh aliansi masyarakat sipil serta Wadah Pegawai KPK.

Teddy menilai, polemik tersebut perlu menjadi perhatian mendalam Presiden Joko Widodo (Jokowi), mengingat, menimbang, eksistensi dan peran serta masa depan sangat ditentukan oleh hasil seleksi Capim KPK yang sedang berlangsung.

“Kami berharap Pak Presiden memperhatikan aspirasi Wadah Pegawai KPK dan masyarakat. Tentu juga nanti DPR-RI melalui Komisi III memilih Capim KPK mendasarkan pada integritas yang tinggi bukanlah dengan pendekatan transaksional baik transaksi politik, hukum maupun ekonomi,” ujar Teddy Yusaldi kepada Pemudamuslimin-news.com.

(Departemen Kominfo PB Pemuda Muslimin) 
Share:

PILIHAN REDAKSI

Muhtadin Sabili Ditetapkan Jadi Ketua Umum PB Pemuda Muslimin Lewat Aklamasi

Bogor, PemudaMuslimin-News.Com — Forum tertinggi organisasi Majelis Syuro (Kongres Nasional) Pemuda Muslimin Indonesia  menyepakati dan m...

Terbaru