Sabtu, 07 September 2019

Pemuda Muslimin Indonesia Provinsi Banten Adakan Baksos Salurkan Air Bersih di Kabupaten Serang


Banten, PemudaMusliminNews — Pimpinan Wilayah (PW) Pemuda Muslimin Indonesia Provinsi Banten kembali adakan bakti sosial dengan menyalurkan bantuan air bersih untuk warga Pontang, Kabupaten Serang Provinsi Banten, Sabtu (7/9/2019). Kegiatan tersebut merupakan bentuk kepedulian Sosial Pemuda Muslimin Indonesia kepada masyarakat yang saat ini mengalami musibah kekeringan.

Ketua Pengurus PW Pemuda Muslimin Indonesia Provinsi Banten Tb.Abdul Kholik (Jaro Aan) mengaku, merasa sedih dengan kondisi kesulitan air bersih yang dialami sebagian masyarakat Indonesia saat ini. Sebab air, kata dia, merupakan sumber kehidupan utama manusia dalam menjalani kehidupannya sehari-hari. “Saya merasa sedih atas kejadian yang menimpa masyarakat yang mengalami kesulitan air bersih untuk keperluan sehari-hari,” ujarnya kepada pemudamuslimin-news.com disela-sela baksos pembagian air bersih di Kp.Domas RT.06/02 Desa Domas Kecamatan Pontang Kab.Serang Banten.

Pemuda Muslimin Indonesia Provinsi Banten dengan swadayanya secara sukarela melakukan penyaluran dan membagikan air bersih untuk sekedar membantu masyarakat yang membutuhkan air tatkala kemarau melanda musim ini, kekeringan terjadi di wilayah Provinsi Banten khususnya di Kabupten Serang dan Kota Serang juga diperparah dengan keringnya saluran air sungai Pamarayan yang sedang dilakukan renovasi, di sisi lain juga debit air yang terkumpul di Bendungan Pamarayan pun secara otomatis sedang mengalami kekurangan karena imbas dari musim kemarau ini, yang akhirnya daerah-daerah yang seharusnya mendapatkan pasokan air dari aliran sungai secara kebutuhan tidak terpenuhi, "jangankan buat mengairi sawah dan ladang mereka, buat kebutuhan primer saja tidak terpenuhi dan terpaksa masyarakat banyak yang membuat sumur untuk mencari sumber air tanah" tutur Bendahara sekaligus Koordinator Baksos Pemuda Muslim Banten Dedi Wahyudi.

Sementara Fedy Djarot Tokoh Masyarakat Lingkungan Domas sangat bangga dan mengapresiasi terhadap gerakan Bhakti Sosial Pemuda Muslimin Indonesia Provinsi Banten yang notabene adalah orang orang yang peduli terhadap masyarakat, karena jika saya ceritakan sangat ironis sekali, masyarakat Domas saat ini sangat membutuhkan air bersih selama kemarau ini terhitung sudah 2 bulan lebih saluran PAM juga tidak jalan, di sisi lain ketika masyarakat menggali sumber air tanah pun hasil airnya asin karena wilayah kami dekat dengan laut dan akhirnya secara terpaksa masyarakat mau tidak mau untuk MCK menggunakan sumber air tanah yang asin.

Pemuda Muslimin Indonesia sebagai organisasi kepemudaan yang terlahir sejak sekitar tahun 1920, beritikad untuk menunjukkan eksistensinya kembali di Bumi Banten guna memberikan kemaslahatan ummat dan siap bersinergi dengan unsur pemerintahan disemua tingkatan guna mengawal pembangunan baik sumber daya manusia maupun dibidang sumber daya alam dan peningkatkan potensinya untuk mewujudkan Indonesia maju dan sejahtera menuju peradaban mulia.

(Departemen Kominfo PB Pemuda Muslimin)  
Share:

PILIHAN REDAKSI

Muhtadin Sabili Ditetapkan Jadi Ketua Umum PB Pemuda Muslimin Lewat Aklamasi

Bogor, PemudaMuslimin-News.Com — Forum tertinggi organisasi Majelis Syuro (Kongres Nasional) Pemuda Muslimin Indonesia  menyepakati dan m...

Terbaru