Jumat, 13 September 2019

Ketua SEMMI Takalar akan Bedah Buku "Islam dan Liberalisme" di Kuliah Pemikiran PC Takalar

Takalar, PemudaMusliminNews - Pekan ini, Sabtu (14/09/2019), Pimpinan Cabang Pemuda Muslimin Indonesia Kabupaten Takalar gelar Kuliah Pemikiran. Kuliah Pemikiran tersebut akan menyajikan sebuah buku dari Buddy Munawar-Rahman, 'Islam Dan Liberalisme', yang akan dibedah oleh ketua umum Sarekat Mahasiswa Muslimin Indonesia (SEMMI) Kabupaten Takalar.

"Alhamdulillah kami memang setiap pekan menggelar tradisi intelektual, sebagai upaya pengembangan kader - kader." Kata Saharuddin, S. Pd. I., M. Pd., pada Kamis (12/09/2019) di Sekretariat Pemuda Muslimin Indonesia Kabupaten Takalar Jl. Sultan Hasanuddin.

Sementara itu ketua Umum SEMMI Takalar selaku pembedah saat dihubungi ditempat yang berbeda mengungkapkan bahwa kegiatan tersebut merupakan ajang untuk mengaktualisasikan diri sebagaimana pengetahuan yang didapatnya.

"Saya merasa ini adalah ajang menguji pengetahuan kita dari hasil pembacaan buku yang diperoleh. Dan buku ini kupilih untuk dibedah untuk menambah khazanah pengetahuanku soal konsep hermeneutika dalam kajian Islam Liberalisme." Pungkas Ahmad Abdul Basyir yang juga ketua bidang Kaderisasi Pemuda Muslimin Takalar di kediamannya.

Kuliah Pemikiran PC Takalar ini sudah digelar selama 6 pekan.  Setiap pekannya para kader melakukan pembacaan kepada tokoh-tokoh dan buku untuk menjadi bahan perbincangan setap malam Ahad.
Share:

PILIHAN REDAKSI

Muhtadin Sabili Ditetapkan Jadi Ketua Umum PB Pemuda Muslimin Lewat Aklamasi

Bogor, PemudaMuslimin-News.Com — Forum tertinggi organisasi Majelis Syuro (Kongres Nasional) Pemuda Muslimin Indonesia  menyepakati dan m...

Terbaru