Minggu, 30 Desember 2018

Pemuda Muslimin Indonesia Sulsel Gelar Coaching Instructure

TAKALAR, PemudaMusliminNews - Sebagai upaya akselerasi dan merapikan pelaksanaan pembinaan kadernya, Pimpinan Wilayah Pemuda Muslimin Indonesia Provinsi Sulawesi Selatan menggelar Coaching Instructure, 30 Desember 2018 s.d. 01 Januari 2019.

Kegiatan yang bertempat di Gedung CV Pirus Nusantara, di Galesong Takalar ini diikuti oleh 11 (sebelas) orang peserta dan dibuka langsung oleh Ketua Umum Pemuda Muslimin Indonesia Sulsel, Muhammad Kasman, S.E., M.Si. 

Dari 11 (sebelas) orang peserta, 5 (lima) orang peserta dari Pemuda Muslimin Indonesia, 1 (satu) orang dari Corps Puteri Muslimin Indonesia (COPMI), 3 (tiga) orang dari Serikat Mahasiswa Muslimin Indonesia (SEMMI), dan 2 (dua) orang dari Serikat Pelajar Muslimin Indonesia (SEPMI)

Dalam sambutannya Kasman mengingatkan peserta bahwa menjadi instruktur di Pemuda Muslimin Indonesia mempunyai makna yang luas. "Pemuda Muslimin Indonesia menempatkan instruktur dalam posisi terhormat, maka kami menyebutnya dengan pengader." Terangnya.

Lanjutnya "Pengader, bukan hanya mengurusi pelaksanaan pelatihan, lebih dari itu, mereka harus menjalankan pean sebagai uswah hasanah, contoh yang baik bagi kader-kader di setiap kesempatan."

Itulah mengapa, menurut Kasman, Choaching Instructure tak hanya berisi materi pelatihan seperti Filsafat Pendidikan, Metodologi Pelatihan, Manajemen Proses Latihan, Interaksi Alternatif dalam Pelatihan.

"Kami juga memberikan materi lain yangblebih luas seperti Psikologi Komunikasi, Psikologi Kepribadian, serta gambaran umum Pembinaan Kader Pemuda Muslimin Indonesia." Pungkasnya.

Untuk mengelola Coaching Instructure ini, Pimpinan Wilayah Pemuda Muslimin Indonesia Provinsi Sulawesi Selatan telah menunjuk H. Zaid, S.Pd.I sebagai koordinator Instruktur dengan didampingi oleh Baihaqi, S.Si., Saharuddin, S.Pd.I., M.Pd., Rustam, S.Pd.I., Muhtar, S.Pd., Ahmad Rusaidi, S.Pd.I, dan Isbawahyuddin, S.Pd.I.
Share:

PILIHAN REDAKSI

BJ Habibie Meninggal Dunia di RSPAD Gatot Subroto

Jakarta, PemudaMusliminNews —  Presiden RI ketiga, Baharuddin Jusuf Habibie (BJ Habibie) dikabarkan meninggal dunia di RSPAD Gatot S...

Terbaru