Senin, 29 Oktober 2018

Pemuda Muslimin Indonesia Sulsel Segera Gelar Coaching Instructure

MAKASSAR, PemudaMusliminNews – Pimpinan Wilayah Pemuda Muslimin Indonesia Provinsi Sulawesi Selatan akan menggelar Coaching Instructure pada 24 – 26 November 2018 mendatang.

Hal tersebut diungkap langsung oleh Ketua II Pemuda Muslim Sulsel, Baihaqi Zakaria, “Ya, kami rencanakan untuk melakukan pelatihan bagi para calon instruktur kami di akhir november.”

Menurut Baihaqi, sebagai organisasi yang menegaskan diri sebagai organisasi pendidikan perjuangan, maka proses transformasi spirit perjuangan dalam Pemuda Muslimin Indonesia harus dilaksanakan secara sistemik dan terencana.

“Nah, salah satu faktor yang menjadi penentu kualitas proses transformasi spirit perjuangan di organisasi ini adalah para instruktur atau pengader. Merekalah sesungguhnya denyut nadi organisasi.” Lanjutnya.

Pihaknya berharap pelaksanaan Coaching Instructure ini akan melahirkan pengkader-pengkader yang memiliki kualifikasi seperti yang diharapkan, “Harus mapan secara konsepsional dan secara teknis.”

Secara konsepsional, seorang pengkader di Pemuda Muslimin Indonesia, adalah seorang pribadi yang utuh sebagai sosok yang memiliki kesadaran ideologis yang tinggi –terutama trilogi perjuangan atau sandaran gerak perlawanan, ikhlas berjihad di jalan Allah SWT, dan istiqamah.

“Sementara secara teknis, pengkader di Pemuda Muslimin Indonesia harus memiliki pengetahuan dan keterampilan yang relevan dengan tugasnya sebagai pengelola pengkaderan di Pemuda Muslimin Indonesia.” Pungkas Baihaqi.

Share:

PILIHAN REDAKSI

Muhtadin Sabili Ditetapkan Jadi Ketua Umum PB Pemuda Muslimin Lewat Aklamasi

Bogor, PemudaMuslimin-News.Com — Forum tertinggi organisasi Majelis Syuro (Kongres Nasional) Pemuda Muslimin Indonesia  menyepakati dan m...

Terbaru