Jumat, 07 September 2018

Poros Pemuda dan Mahasiswa Se-Sulsel Deklarasikan Pemilu Damai


Jakarta, PemudaMusliminNews — Puluhan pemuda dan mahasiswa se-Sulawesi Selatan menggelar deklarasi damai di Warung Publik, Jl Faisal, Makassar, Jumat (7/9/2018).

Mereka mengangkat tema deklarasi "Seluruh Komponen Pemuda dan Mahasiswa Se-Sulsel Menyongsong Pileg dan Pilpres 2019 yang Sejuk dan Damai,"

Pada deklarasi damai itu, aktivis pemuda dan mahasiswa Sulsel sepakat menolak politisasi agama dan isu hoaks di Pilpres.

“Kita harus menjaga persaudaraan, selain itu kami juga berharap para Caleg, Capres dan Cawapres bisa memberikan pendidikan politik yang lebih sejuk, mereka tidak menyebarkan berita bohong atau hoaks,” Ketua SEPMI Sulsel, Rustam.

Deklarasi damai itu diinisiasi oleh KNPI Sulsel dan Poros Pemuda Indonesia Sulsel dan dihadiri oleh berbagai komponen pemuda dan gerakan mahasiswa se-Sulsel.

Hadir di antaranya, Sekretaris KNPI Sulsel Mujiburrahman, Ketua 1 Pemuda Muslimin Indonesia Baihaqi Zakaria, Ketua GP Ansor Makasar Muhammad Harun, Ketua Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Bastian Littu, Ketua GMNI Sulsel Sofyan Tora.

Hadir juga Sekjen KAMMI Sulselbar Abdul Karim, Ketua Gema Tionghoa (Gema Inti) Ronald, Ketua Serikat Mahasiswa Muslimin Indonesia (SEMMI) Muhammad Imam dan Ketua Serikat Pelajar Muslimin Indonesia (SEPMI) Rustam.

Termasuk Ketua Poros Pemuda Indonesia Sulsel, Taqwa Bahar, Ketua LKB HMI Cabang Gowa Raya, Malaba Randi Ashari dan Ketua Senat Mahasiswa UIN Alauddin Makassar, Fauzi Ali Akbar.

Red/Departemen Kominfo PB Pemuda muslimin Indonesia
Share:

PILIHAN REDAKSI

Pemuda Muslimin Indonesia Sikapi Insiden Pembakaran Bendera Tauhid di Garut

JAKARTA, PemudaMusliminNews - Insiden pembakaran terhadap bendera Tauhid dengan tulisan "Laa ilaaha illallah, Muhammad Rasulullah&quo...

Kabar Viral

Kantor redaksi

Redaksi Pemuda Muslim News | Jl. Tanjung Duren Barat 3 No. 1B, RT 06 / RW 05, Tanjung Duren Utara, Grogol Petamburan, Kota Jakarta Barat 11470 | Phone: +62 21 56943151 | Faks: +62 21 56943154 | eMail: pemudamuslimin@gmail.com | Portal: http://pemudamuslimin-news.com