Sabtu, 26 Mei 2018

SEMMI dan PERISAI Bantah Keluarkan Pernyataan Minta Kapolri Diganti

JAKARTA, PemudaMusliminNews - DPP Serikat Mahasiswa Muslimin Indonesia (SEMMI) dan Pertahanan Ideologi Syarikat Islam Indonesia (Perisai), Serikat Pelajar Muslimin Indonesia (SEPMI), dan beberapa organ sayap lainnya yang tergabung dalam Pergerakan Front Syarikat Islam Indonesia mengklarifikasi pernyataan oknum yang mengatasnamakan SEMMI dan Perisai yang meminta Kapolri Jenderal Tito Karnavian diganti dari jabatannya.

Dalam pernyataannya, Ketua Umum DPP SEMMI, Muhammad Azizi Rois yang bertindak sebagai juru bicara Pergerakan Front Syarikat Islam Indonesia menyatakan tidak pernah mengeluarkan pernyataan tersebut.

“Jika ada serangkaian pernyataan atau tuntutan yang mengatasnamakan SEMMI dan PERISAI namun tidak sesuai dengan pernyataan kami, bukanlah bagian dari anggota organisasi kami yang beralamat di Jl prof Latumenten Raya No 16 Jakarta barat,” kata Azizi di DPP Syarikat Islam Indonesia, Jalan Dr. Latumeten Raya, Jakarta Barat, Sabtu (26/05/2018).

Azizi mengungkapkan, SEMMI tetap mendukung dan mendorong kinerja Kapolri untuk menjaga stabilitas nasional. Sehingga ia mendorong adanya komitmen antara ormas dan polisi untuk mewujudkan hal tersebut.

“Untuk menjaga stabilitas nasional, kami mendorong dibangunnya semangat kebersamaan antara rakyat melalui ormas dan TNI/Polri dengan program yang berpihak kepada kepentingan rakyat,” ungkapnya.

Azizi melanjutkan, pihaknya yakin dengan adanya semangat dan komitmen serta komunikasi yang baik, “Insya Allah semua gejala gangguan yang merugikan bangsa dan negara yang timbul dapat diantisipasi sejak dini dan diminimalisir sekecil mungkin,” bebernya.

Ia juga menegaskan SEMMI sudah 62 tahun berdiri dan tidak terdapat SEMMI lain yang dibentuk.

“Bagi kami itu sesuatu yang tidak perlu dan kami tidak pernah mengakui ada SEMMI lain. Sejak 1956, selama 62 tahun, tidak pernah ada SEMMI yang lain." Tegas Azizi

Lanjutnya, "Makanya ketika ada statement di luar statemen kami dan kami tidak ikut bertanggung jawab atas segala yang terjadi atas statement itu!"
Share:

PILIHAN REDAKSI

Pemuda Muslimin Indonesia Sikapi Insiden Pembakaran Bendera Tauhid di Garut

JAKARTA, PemudaMusliminNews - Insiden pembakaran terhadap bendera Tauhid dengan tulisan "Laa ilaaha illallah, Muhammad Rasulullah&quo...

Kabar Viral

Kantor redaksi

Redaksi Pemuda Muslim News | Jl. Tanjung Duren Barat 3 No. 1B, RT 06 / RW 05, Tanjung Duren Utara, Grogol Petamburan, Kota Jakarta Barat 11470 | Phone: +62 21 56943151 | Faks: +62 21 56943154 | eMail: pemudamuslimin@gmail.com | Portal: http://pemudamuslimin-news.com