Senin, 14 Mei 2018

PB Pemuda Muslimin Indonesia Menyatakan Sikap Terkait Aksi Teror Yang Tidak Beradab



PERNYATAAN SIKAP DAN KEPRIHATINAN
ATAS SERANGKAIAN AKSI PENYERANGAN DI MAKO BRIMOB, PENGEBOMAM
GEREJA-GEREJA, RUSUNAWA SIDOARJO DAN POLRESTABES SURABAYA


بِسْمِ اللّٰهِ الرَّحْمٰنِ الرَّحِيْمِ

 أَنَّهُ مَن قَتَلَ نَفْسًا بِغَيْرِ نَفْسٍ أَوْ فَسَادٍ فِي الْأَرْضِ فَكَأَنَّمَا قَتَلَ النَّاسَ جَمِيعًا وَمَنْ أَحْيَاهَا فَكَأَنَّمَا أَحْيَا النَّاسَ جَمِيعًا
... bahwa: barangsiapa yang membunuh seorang manusia, bukan karena orang itu (membunuh) orang lain, atau bukan karena membuat kerusakan dimuka bumi, maka seakan-akan dia telah membunuh manusia seluruhnya. Dan barangsiapa yang memelihara kehidupan seorang manusia, maka seolah-olah dia telah memelihara kehidupan manusia semuanya”. (Q.S. Al MAIDAH : 32)

SEHUBUNGAN DENGAN RANGKAIAN PENYERANGAN DAN AKSI TEROR YANG TERJADI BEBERAPA HARI INI, DEWAN PIMPINAN BESAR PEMUDA MUSLIMIN INDONESIA, MENYATAKAN:
1. DUKA CITA, KESEDIHAN DAN KEPRIHATINAN YANG DALAM KEPADA PARA KORBAN JIWA DAN LUKA-LUKA BAIK DARI PIHAK APARAT KEAMANAN DAN JEMAAT GEREJA, SEMOGA KELUARGA DAN KERABAT PARA KORBAN DIBERIKAN KESABARAN DAN KETABAHAN MENGHADAPI MUSIBAH INI.
2.  MENOLAK DAN MENGUTUK KERAS RANGKAIAN AKSI TEROR DAN SERANGAN BOM, YANG MERUPAKAN TINDAKAN TERKUTUK, BIADAB DAN KEJI YANG TELAH MENELAN BANYAK KORBAN JIWA DAN LUKA-LUKA, YANG BERTENTANGAN DENGAN NILAI-NILAI KEMANUSIAAN UNIVERSAL, MELAWAN ASAS HUKUM, IDEOLOGI NEGARA DAN BUDAYA LUHUR BANGSA TERUTAMA AJARAN ISLAM YANG SANGAT LUHUR DAN MULIA.
3.  MEMINTA PEMERINTAH KHUSUSNYA BIN, POLRI DAN TNI MENGUSUT TUNTAS, BERTINDAK TEGAS, MENANGKAP PARA PELAKU SERTA AKTOR INTELEKTUALNYA DAN MENEGAKKAN HUKUM SEBAGAIMANA MESTINYA.
4.   MENGAJAK SELURUH WARGA NEGARA DAN SELURUH ELEMEN BANGSA UNTUK TETAP TENANG, MENAHAN DIRI, BERPIKIR JERNIH, MENINGKATKAN KEWASPADAAN, TIDAK BERSPEKULASI DAN MENGEDEPANKAN SEMANGAT PERSATUAN DAN KESATUAN BANGSA DALAM MENYIKAPI RANGKAIAN AKSI TEROR YANG TIDAK BERTANGGUNG JAWAB TERSEBUT.
5. MENGAPRESIASI DAN MENDUKUNG KOMITMEN DAN LANGKAH CEPAT YANG TELAH DILAKUKAN PEMERINTAH KHUSUSNYA POLRI DAN TNI UNTUK MENANGANI, MENUNTASKAN, MEMBONGKAR DAN MEMERANGI JARINGAN AKSI TEROR DI INDONESIA.
SEMOGA ALLAH SWT, TUHAN YANG MAHA KUASA SENANTIASA MELINDUNGI BANGSA DAN NEGARA KESATUAN REPUBLIK INDONESIA. JAYA DAN LESTARI NKRI.

KETUA UMUM; H. M. MUHTADIN SABILI
SEKRETARIS JENDRAL : EVICK BUDIANTO


Share:

PILIHAN REDAKSI

Pemuda Muslimin Indonesia Sikapi Insiden Pembakaran Bendera Tauhid di Garut

JAKARTA, PemudaMusliminNews - Insiden pembakaran terhadap bendera Tauhid dengan tulisan "Laa ilaaha illallah, Muhammad Rasulullah&quo...

Kabar Viral

Kantor redaksi

Redaksi Pemuda Muslim News | Jl. Tanjung Duren Barat 3 No. 1B, RT 06 / RW 05, Tanjung Duren Utara, Grogol Petamburan, Kota Jakarta Barat 11470 | Phone: +62 21 56943151 | Faks: +62 21 56943154 | eMail: pemudamuslimin@gmail.com | Portal: http://pemudamuslimin-news.com