Selasa, 03 April 2018

PW Pemuda Muslimin Indonesia Jawa Timur Tidak Mendukung Salah Satu Paslon

SURABAYA, PemudaMuslimNews - Pimpinan Wilayah (PW) Pemuda Muslimin Indonesia  Provinsi Jawa Timur tidak pernah mendukung salah satu pasangan calon gubernur dan wakil gubernur di pilkada Jawa Timur. Namun,  PW Pemuda Muslimin Jawa Timur mempersilahkan kader maupun anggotanya yang secara pribadi-pribadi ingin mendukung salah satu paslon

"Kalau mendukung secara organisatoris kami tidak boleh. Jadi ada ketentuan, ada fatsun (etika/sopan santun) dari Pimpinan Besar (PB) Pemuda Muslimin Indonesia bahwa kami tidak boleh secara formal organisasi memberikan dukungan, menolak paslon, dan lain sebagainya," kata Ketua Umum PW Pemuda Muslimin Jawa Timur, Mochammad Arif  saat hadiri Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas II Pemuda Muslimin), di Sahati Hotel, Jakarta selatan, Senin (02/04/2018).

Ketum PW Pemuda Muslimin Jawa Timur, Cak Arif mengakui ada beberapa kader dan anggotanya yang sudah menjadi tim relawan dan tim Sukses dari kedua paslon baik Saifullah Yusuf-Puti Guntur Soekarno maupun Khofifah Indar Parawansa-Emil Elestianto Dardak. Kami tidak pernah menyatakan dukungan pada salah satu Paslon yang sebelumnya ada dimedia online,  Kami percaya kader Pemuda Muslimin Indonesia itu sudah cerdas dalam menentukan pilihan.

Siapa pun yang terpilih menjadi Gubernur dan Wagub Jatim dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jatim tahun 2018 harus betul-betul bisa menjaga eksistensi agama dan mampu mengendalikan urusan duniawi dengan baik dan seadil-adilnya.

Salah satu hasil Rekomendasi Rapimnas Pemuda Muslimin Indonesia yang lalu, Menghimbau masyarakat untuk tidak terjebak konflik dalam menghadapi Pesta Demokrasi, Serta menghindari politik identitas yang dapat mengancam kerukunan masyarakat serta persatuan dan kesatuan antar elemen bangsa Demikian pesan yang disampaikan oleh Ketua Umum Pimpinan Wilayah (PW) Pemuda Muslimin Jawa Timur, Mochammad Arif saat di Jakarta.

Arif  mengatakan, Pemuda Muslimin Indonesia tidak pernah berfikir tentang kepentingan politik yang sifatnya sesaat atau sementara saja. Sebab, kepentingan politik Pemuda Muslimin Indonesia adalah untuk membela dan mempertahankan Negara Republik Indonesia dengan mengamalkan Jiwa dan Semangat Proklamasi 17 Agustus 1945, Pancasila dan UUD 1945 secara Murni dan Konsukuen dan membangun Peradaban Mulia melalui Kepemimpinan Ummat untuk  menuju Indonesia Berdaulat, Adil, Makmur.

“Pemuda Muslimin Indonesia selalu berkeinginan untuk memberikan yang terbaik bagi bangsa Indonesia. Hal inilah yang selalu ingin dijaga oleh Pemuda Muslimin Indonesia,” pungkasnya..

Share:

PILIHAN REDAKSI

Pemuda Muslimin Indonesia Sikapi Insiden Pembakaran Bendera Tauhid di Garut

JAKARTA, PemudaMusliminNews - Insiden pembakaran terhadap bendera Tauhid dengan tulisan "Laa ilaaha illallah, Muhammad Rasulullah&quo...

Kabar Viral

Kantor redaksi

Redaksi Pemuda Muslim News | Jl. Tanjung Duren Barat 3 No. 1B, RT 06 / RW 05, Tanjung Duren Utara, Grogol Petamburan, Kota Jakarta Barat 11470 | Phone: +62 21 56943151 | Faks: +62 21 56943154 | eMail: pemudamuslimin@gmail.com | Portal: http://pemudamuslimin-news.com