Senin, 23 April 2018

LK II Segera Digelar, Sudah 15 Peserta yang Daftar

TAKALAR, PemudaMuslimNews - Intermediate Training (LK II) Nasional Pergerakan Pemuda Syarikat Islam Indonesia akan digelar mulai 28 April 2018, calon peserta juga sudah kian mantap mengikuti jenjang perkaderan level menengah ini.

Selain memenuhi persyaratan seperti mengumpulkan makalah awal dan mengikuti screening peserta yang digelar oleh steering committee kegiatan, peserta juga giat mengikuti kajian pra LK II.

Menurut keterangan Koordinator Wilayah (Korwil) Serikat Pelajar Muslimin Indonesia (SEPMI) Sulsel, Rustam, hingga saat ini sudah ada 15 orang peserta yang mendaftarkan diri. Kesemua peserta tersebut berasal dari 3 cabang.

"Ya, sudah ada 15 orang yang daftar. Lima orang kader Pemuda Muslimin Indonesia dari Maros, dua orang kader SEMMI dari Palopo, dan sisanya dari Takalar. Ada yang Pemuda Muslim, juga SEMMI dan SEPMI." Terang Rustam.

Lanjutnya, "Kami masih menunggu peserta dari SEMMI Sinjai, serta beberapa cabang Pemuda Muslim yang berencana mengirimkan kadernya untuk berpartisipasi sebagai peserta."

Dari penjelasan Rustam, terungkap bahwa hal yang membuat beberapa peserta yang sebelumya siap ikut, namun masih belum mendaftar, terendala pada pembuatan makalah awal.

"Itu yang banyak dikeluhkan calon peserta, pembuatan makalah. Padahal, di sinilah kita bisa melihat kemampuan intelektual seorang kader, dari kemampuan menulis." Imbuh Rustam lagi.
Share:

PILIHAN REDAKSI

Muhtadin Sabili Ditetapkan Jadi Ketua Umum PB Pemuda Muslimin Lewat Aklamasi

Bogor, PemudaMuslimin-News.Com — Forum tertinggi organisasi Majelis Syuro (Kongres Nasional) Pemuda Muslimin Indonesia  menyepakati dan m...

Terbaru