Rabu, 07 Maret 2018

PW Sulsel Ikut Deklarasi Pilkada Damai Bersama OKP, Ormas dan Akademisi

 
MAKASSAR, PemudaMuslimNews - Pimpinan Wilayah Pemuda Muslimin Indonesia Prov. Sulsel terlibat dalam Deklarasi Pemilukada Damai dan Berkualitas yang diinisiasi oleh Poros Pemuda Indonesia Wilayah Sulsel, rabu (07/03/2018) siang.

Kegiatan yang digelar di Warung Publik Makassar, dihadiri oleh puluhan aktivis dari berbagai elemen dan unsur masyarakat.

Nampak hadir LMPI Sulsel, KNPI Sulsel, Pemuda Muslimin Indonesia Sulsel, GP Anshor Makassar, Banser NU Makassar, Gema INTI Sulsel, GMNI Sulsel, GMKI Makassar, PMKRI Makassar, GMNI Makassar, KAMMI Sulsel dan PP IPPMIM, Maperwa Uncok Makassar dan Senat Mahasiswa UIN Makassar.

Selain itu, juga hadir perwakilan KPU yang diwakili Asrar Marlang dan Asri Yusuf dari Bawaslu. Sementara dari akademisi dan pengamat politik, hadir  Dr. Arief Wicaksono serta budayawan muda Anis Kurniawan.

Pada kesempatan tersebut, semua hadiri bersepakat perihal pentingnya mewujudkan Pilkada damai di tengah kewaspadaan tinggi terkait status Sulsel sebagai zona merah Pilkada.

Sementara itu, Rustam yang mewakili Pemuda Muslimin Indonesia Sulsel mengungkapkan peran serta organisasinya dalam ikhtiar mewujudkan Pilkada damai. Menurutnya, keterlibatan pemuda penting dalam usaha ini.

"Kami mendorong struktur Pemuda Muslimin Indonesia di daerah yang menggelar Pilkada agar bersinergi dan membangun kemitraan dengan pihak Panwas di daerahnya masing-masing." Terang Rustam.

Sebagaimana mafhum, beberapa kader Pemuda Muslimin Indonesia di beberapa Kab./Kota di Sulsel memang terlibat sebagai staf dan atau anggota Panwascam.
Share:

PILIHAN REDAKSI

Muhtadin Sabili Ditetapkan Jadi Ketua Umum PB Pemuda Muslimin Lewat Aklamasi

Bogor, PemudaMuslimin-News.Com — Forum tertinggi organisasi Majelis Syuro (Kongres Nasional) Pemuda Muslimin Indonesia  menyepakati dan m...

Terbaru