Jumat, 16 Februari 2018

SEMMI Siap Sukseskan Intermediate Training Nasional Pergerakan Pemuda SI Indonesia di Takalar

TAKALAR, PemudaMuslimNews - Rencana pelaksanaan Intermediate Training (LK II) Nasional oleh Pergerakan Pemuda Syarikat Islam Indonesia Sulawesi Selatan (Pemuda Muslimin Indonesia, Serikat Mahasiswa Muslimin Indonesia, dan Serikat Pelajar Muslimin Indonesia), mulai menunjukkan geliat dan dukungan dari para kader dan pengurus.

Salah satu yang turut bersemangat adalah DPC SEMMI Takalar. Sebagai tuan rumah pelaksanaan kegiatan yang akan digelar 15 s.d. 22 April 2018, mereka sudah menyatakan kesiapan penuh untuk menyukseskan kegiatan ini. Bahkan mereka para kader SEMMI se-indonesia berlomba-lomba menjadi peserta. 

"Kami berharap lima puluh persen peserta yang lolos ikut LK 2 nanti adalah kader-kader SEMMI, ini LK 2 bersama dengan Pemuda Muslimin Indonesia dan SEPMI, tentu ini sangat bergengsi," terang Ketua Umum DPC SEMMI Takalar, Ahmad Basyir.

Alumni LK 2 Pemuda Muslimin Indonesia Sulsel 2016 ini menambahkan bahwa selain sebagai jenjang pelatihan lanjutan bagi kader lepasan LK I (Bastra dan atau Marhalah Ula), LK 2 ini juga dapat menjadi ajang silaturahmi kader Pergerakan Pemuda Syarikat Islam Indonesia se-tanah air. 

Kegiatan yang mengangkat tema 'Membangun Ideologi Progresif dalam Bingkai Gerakan Revolusioner Menuju Kemerdekaan Sejati' ini, menurut Ahmad diharapkan bisa melahirkan kader pejuang yang lebih militan dan progresif. 

"Cita-cita kita menjadikan bangsa ini sebagai yang merdeka, membutuhkan para martir dengan keikhlasan dan kerelaan berkorban yang dilandasi dengan tauhid dan  ilmu yang aplikatif dalam setiap Pergerakan Pemuda Syarikat Islam Indonesia." Pungkas Ahmad dengan suara menggelegar mengatasi gemuruh hujan, kamis (15/02/2018)pagi.

Sementara itu, Koordinator Wilayah SEMMI Sulawesi Selatan, Baihaqi Zakaria menambahkan bahwa pelaksanaan LK 2 ini telah memasuki tahapan sosialisasi, termasuk dengan memasang twibbon kegiatan ini di foto profil pada akun media sosial masing-masing kader.

Dirinya juga berharap para pengurus besar dari tiga organisasi underbow SI Indonesia ini mendukung penuh LK 2 bersama yang baru pertama kali digelar di wilayah Suawesi Selatan.

"Kami berharap dukungan penuh dari para pengurus besar, kegiatan ini tak akan sukses tanpa restu dari pembesar kita," pungkas bakal calon legislatif pada Pileg 2019 mendatang.


Sumber: ArusMuda
Share:

PILIHAN REDAKSI

Pemuda Muslimin Indonesia Sikapi Insiden Pembakaran Bendera Tauhid di Garut

JAKARTA, PemudaMusliminNews - Insiden pembakaran terhadap bendera Tauhid dengan tulisan "Laa ilaaha illallah, Muhammad Rasulullah&quo...

Kabar Viral

Kantor redaksi

Redaksi Pemuda Muslim News | Jl. Tanjung Duren Barat 3 No. 1B, RT 06 / RW 05, Tanjung Duren Utara, Grogol Petamburan, Kota Jakarta Barat 11470 | Phone: +62 21 56943151 | Faks: +62 21 56943154 | eMail: pemudamuslimin@gmail.com | Portal: http://pemudamuslimin-news.com