Rabu, 17 Januari 2018

Harapan Bagi Ketua Umum SEMMI Takalar yang Baru

TAKALAR, PemudaMuslimNews - Namanya Ahmad, singkat saja, wajahnya tak asing lagi bagi kader SEMMI Takalar. Meski punya kesibukan mencari nafkah diluar statusnya sebagai mahasiswa, Ahmad adalah salah satu kader terbaik SEMMI Takalar.

Pengalamannya pada forum tingkat nasional tidak diragukan lagi, pada periode lalu, Ahmad adalah Ketua Bidang Kadersiasi, dan pada Konferensi Cabang ke-II SEMMI Takalar, 26 Desember 2017 lalu, Ahmad didapuk untuk menjadi Ketua Umum untuk periode 2017- 2019.

Selain sebagai organisatoris ulung, Ahmad juga seorang penulis opini yang piawai. Tulisannya tersebar di berbagai media online, salahsatunya media pendidikan nasional, edunews.id.

Kualitasnya yang mumpuni membuat Ahmad mendapatkan amanah besar di kepengurusannya yang baru seumur jagung. Bagaimana dia bisa memanfaatkan kapasitas organisatoris dan keahlian menulisnya untuk membawa SEMMI berjaya di Takalar.

Mengomentari keterpilihan Ahmad, Wasekjend IV DPP SEMMI, Rustam, S.Pd.I bilang bahwa pembuktian diri seorang Ahmad akan nampak saat kepengurusannya berjalan, apakah dia bisa meneladani Tjokroaminoto sebagai bapak ideologis SEMMI.

"Sekarang yang ingin ditagih adalah bagaimana cara kepimimpinannya dalam membawa organisasi ini, menginplementasikan siasah ala eyang Tjokroaminoto seperti yang dilakukan tokoh pergerakan kita diinduk organisai yakni Sarekat Islam Indonesia." Bilang Rustam, senin (15/01/2018).

Konferensi II DPC SEMMI Takalar yang berlangsung pada Ahad-Senin 25-26 Desember 2017 dan akhirnya memilih Ahmad sebagai Ketua Umum memang mengusung tema 'Implementasi Siasah Ala Hos. Tjokroaminoto Menyongsong Tahun Politik'.

Ahmad dipilih melalui sidang formatur yang alot dan baru berakhir sekira pukul 03.00 dinihari di Gedung CV. Pirus Nusantara Desa Boddia, Galesong, Takalar.

Adapun anggota formatur yang akhirnya memilih Ahmad adalah Rustam Bostam, S.Pd.I (mewakili DPP/Korwil Sulsel), Isbahwahyudin, S.Pd.I dan Ahmad (pengurus demisioner), serta Muhammad Asrul dan Windasari (perwakilan peserta).

Menanggapi keterpilihannya, Ahmad yang ditemui di rumahnya selasa (16/01/2018) pagi, dengan mata berkaca-kaca dan suara serak, berharap para senior di Pemuda Muslimin Indonesia dan SEMMI dapat selalu membimbing kepengurusannya nanti.

"Amanah dan tanggung jawab ini sangat berat bagi saya. Tapi semoga dipilihnya saya sebagai Ketua Umum baru di SEMMI Takalar dapat menjadi lebih baik lagi." Pungkas Ahmad yang akan didampingi oleh Muhammad Asrul (Sekretaris Umum) dan Windasari (Bendahara Umum).
Share:

PILIHAN REDAKSI

Pemuda Muslimin Indonesia Sikapi Insiden Pembakaran Bendera Tauhid di Garut

JAKARTA, PemudaMusliminNews - Insiden pembakaran terhadap bendera Tauhid dengan tulisan "Laa ilaaha illallah, Muhammad Rasulullah&quo...

Kabar Viral

Kantor redaksi

Redaksi Pemuda Muslim News | Jl. Tanjung Duren Barat 3 No. 1B, RT 06 / RW 05, Tanjung Duren Utara, Grogol Petamburan, Kota Jakarta Barat 11470 | Phone: +62 21 56943151 | Faks: +62 21 56943154 | eMail: pemudamuslimin@gmail.com | Portal: http://pemudamuslimin-news.com