Rabu, 25 Oktober 2017

Pemuda Muslim: Pelaksanaan Jambore Membingkai Persatuan dan Kebinekaan

Nasional, JawaBarat - Ketua Umum Pemuda Muslimin Indonesia, Muhtadin Sabili, mengatakan pelaksanaan Jambore Kebangsaan dan Wirausaha yang digelar oleh 15 OKP di Perkemahan Mandalawangi Cibodas, Bogor, Jawa Barat 23-29 Oktober 2017 dapat menjadi bingkai sebuah Persatuan dan Kebinekaan.

Menurut Bang Bili sapaan akrab Muhtadin Sabili bahwa, kegiatan ini telah melibatkan ribuan kader dari penjuru tanah air, mulai dari Aceh sampai Papua, jadi tentu saja ini seperti miniatur Indonesia.

"Kita 15 OKP, pesertanya mulai dari Aceh hingga Papua. Kita berharap kegiatan ini menjadi ajang silaturahmi dan konsolidasi kader nasional" Terang Muhtadi Sabili usai pembukaan Jambore Kebangsaan dan Wirausaha. 25/10/2017.

Kegiatan ini mengangkat tema "Bersatu, Kreatif, Jayakan Indonesia". Jambore Nasional ini dibuka langsung oleh Menteri Dalam Negeri, Tjahjo Kumolo.

Muhtadin Sabili menambahkan bahwa semoga bertemunya ribuan tokoh pemuda dan mahasiswa ini memperkokoh dan mempererat persatuan sertai membingkai kebinekaan. Semua organisasi masing-masing memiliki tujuan dan tentu tujuan adalah untuk memajukan Indonesia.

"Para peserta adalah Pemuda dan Mahasiswa, nah melalui kegiatan ini, kita juga menginginkan cara berpikir yang pragmatis dan hedonis pada generasi kita ini berubah, Potensi negara kita sangat besar sehingga diupayakan sumber daya kita dapat dimaksilkan senigga ekonomi kita bisa berkembang dan bersaing secara internasional" pungkas Pimpinan Besar Pemuda Muslimin Indonesia.

Dalam pembukaan tersebut, hadir pula Kapolda Jawa Barat, Gubernur Jawa Barat, Wakil Bupati Cianjur, Akbar Tanjung dan para Ketua Umum Organisasi Kemahasiswaan dan Pemuda (OKP).(Rustam)
Share:

PILIHAN REDAKSI

Pemuda Muslimin Indonesia Sikapi Insiden Pembakaran Bendera Tauhid di Garut

JAKARTA, PemudaMusliminNews - Insiden pembakaran terhadap bendera Tauhid dengan tulisan "Laa ilaaha illallah, Muhammad Rasulullah&quo...

Kabar Viral

Kantor redaksi

Redaksi Pemuda Muslim News | Jl. Tanjung Duren Barat 3 No. 1B, RT 06 / RW 05, Tanjung Duren Utara, Grogol Petamburan, Kota Jakarta Barat 11470 | Phone: +62 21 56943151 | Faks: +62 21 56943154 | eMail: pemudamuslimin@gmail.com | Portal: http://pemudamuslimin-news.com