Kamis, 17 Agustus 2017

Merdeka Dengan Makna Kemerdekaan Sejati

JAKARTA, PemudaMuslimNews – Merdeka adalah hak setiap yang bernyawa. Maksudnya, merdeka melekat di setiap makhluk ALLAH SWT. Namun hak merdeka itu harus dimanfaatkan untuk berkhidmat buat orang lain, bermanfaat untuk sesama dan memberi kebahagian orang lain.

Merdeka bagi dirinya sendiri juga bermakna dia sudah selesai dengan dirinya dan saat berikutnya dia bersiap dan bersedia memberikan layanan, pembelaan dan pemberdayaan kepada orang lain, ummat.

Hari kemerdekaan yang akan kita peringati tahun ini, akan memiliki makna dan arti yang berbeda tergantung pemahaman dan pengetahuannya tentang arti MERDEKA itu sendiri. Yang jelas bagi seluruh kader Pemuda Muslimin Indonesia dimanapun berada, kemerdekaan RI yang diraih oleh bangsa Indonesia 72 tahun lalu.

Ini tentunya sudah diatur oleh Allah SWT, sehingga bangsa Indonesia termasuk kader Pemuda Muslim sebagai salah satu elemen anak bangsa harus membangun kesadaran kolektif bahwa kemerdekaan RI adalah rahmat dan nikmat Allah yang harus disyukuri.

Sikap syukur yang terbaik bukan hanya dengan lisan dan hati namun harus dengan perbuatan yang bermanfaat untuk Agama, bangsa dan Negara Indonesia 

Untuk mengetahui bagaimana para elemen anak bangsa termasuk kader Pemuda Muslimin Indonesia dalam memaknai Kemerdekaan RI yang ke 72 tahun ini, berikut beberapa komentar, ungkapan, ekspresi, kesan, harapan atau makna kemerdekaan ang disampaikan oleh kader-kader Pemuda Muslimin Indonesia:

"Kemerdekaan adalah perjuangan bangsa menuju kedaulatan ekonomi sosial budaya menuju bangsa yang bernartabat dan sejahtera"
Ustadz Hari T Prasetya, Sh.I, MH (Ketua Umum Pimpinan Wilayah Jawa Barat)

Justru saya mempertanyakan, apakah betul Indonesia sudah merdeka dan selama 72 tahun ini? sudah membangun masyarakat adil makmur.? "Sebagai bangsa yang berdaulat kita harus melakukan oto kritik, Azis menegaskan, bahwa saat ini negara dalam kondisi disorientasi kehilangan arah dan tujuan dari para pendiri bangsa. “Kita mengalami disorientasi, kehilangan tujuan sejati sebagaimana cita-cita bangsa. ucap dia.
Ustadz Azis (Ketua Umum Pimpinan Wilayah Papua Barat)

Merdeka!
Merdeka itu bebas dari penindasan
Merdeka itu lepas dari jerat kecurangan
Merdeka itu terhindar dari kediktatoran
Merdeka itu selamat dari kezaliman
Merdeka itu aman dari kekerasan
Merdeka itu tenang dari ancaman
Merdeka itu menciptakan kemaslahatan, kebaikan, keadilan dan kesejahteraan
Kalau anda masih suka menindas, diktator, zalim, curang, sewenang-wenang…ANDA TIDAK BERHAK BERTERIAK “MERDEKA”! APALAGI MERAYAKAN KEMERDEKAAN 17 AGUSTUS…
Ustadz Tirta A Kusuma (Ketua Umum Wilayah Provinsi DKI)

Semoga kita bangsa Indonesia bisa merasakan arti kemerdekaan yang sesungguhnya ..merdeka
Ustadz Arief (Ketua Umum Pimpinan Wilayah Jawa Timur)

Makna kemerdekaan adalah merdeka dari semua penghambaan ataupun penjajahan dan pemaksaan baik yang bersifat materi maupun non materi.
Ustadz Dadang Kosim (Ketua Umum Pimpinan Cabang Kab Tasikmalaya)
Share:

PILIHAN REDAKSI

Pemuda Muslimin Indonesia Sikapi Insiden Pembakaran Bendera Tauhid di Garut

JAKARTA, PemudaMusliminNews - Insiden pembakaran terhadap bendera Tauhid dengan tulisan "Laa ilaaha illallah, Muhammad Rasulullah&quo...

Kabar Viral

Kantor redaksi

Redaksi Pemuda Muslim News | Jl. Tanjung Duren Barat 3 No. 1B, RT 06 / RW 05, Tanjung Duren Utara, Grogol Petamburan, Kota Jakarta Barat 11470 | Phone: +62 21 56943151 | Faks: +62 21 56943154 | eMail: pemudamuslimin@gmail.com | Portal: http://pemudamuslimin-news.com