Senin, 31 Juli 2017

Persaingan Antar Bangsa Meningkat, 16 OKP dan Organisasi Kemahasiswaan Helat Jambore Kebangsaan dan Wirausahawan

JAKARTA, PemudaMuslimNews - Ada 16 Organisasi Kepemudaan dan Organisasi Kemahasiswaan termasuk Pemuda Muslimin Indonesia peka dalam merespon situasi kebangsaan atau situasi nasional yang berkembang saat ini serta meneropong dunia yang dinilai semakin meningkatkan kompetisi antar bangsa.

Sebagai bentuk sikap nyata, Forum ini mempersiapkan acara Jambore Kebangsaan dan Wirausahawan. Jambore ini Insya Allah rencananya diselenggarakankan pada 12-17 September 2017.

Dan sebagai pengawal acara, ditandai dengan Grand Launching di RM Handayani, Jakarta, Senin (31/07/2017). Ketua panitia, Agus H menjelaskan, Jambore ini adalah bentuk rasa cinta para Tokoh Pemuda dan generasi muda sekarang pada NKRI. Kecintaan yang ditunjukkan dengan semangat Persatuan sekaligus mengupayakan kontribusi yang nyata yakni mengembangkan kewirausahaan di kalangan para generasi pemuda.

“Kita mengangkat tema Kewirausahaan dan Kebangsaan dalam Jambore ini karena kita ingin persatuan dan kesatua generasi muda menelurkan solusi atas persoalan perekonomian yang terus mendera Bangsa dan Negara Indonesia dari waktu ke waktu,” kata Agus dalam sambutannya.

Menurut Agus, Kelebihan Demografi dan perkembangan perekonomian Dunia terutama di wilayah Asia Pasifik harus mampu dimaksimalkan oleh Putra-putri anak Bangsa Indonesia. Salah satunya dengan menyiapkan generasi-generasi muda yang memiIiki cinta persatuan, berdaya kreatif dan memiliki visi jauh kedepan untuk meningkatkan perekonomian Indonesia.

“Menyiapkan Mahasiswa dan Pemuda hari ini adalah amanah yang berat namun sangat strategis guna memajukan perekonomian nasionaI. Jangan sampai generasi muda justru menjadi beban masalah karena tidak produktif, bermental dan berpriIaku destruktif, juga abai pada Nasib Ummat dan Negaranya,” tegas Agus.

Sementara itu sekretaris Pelaksana Jambore Kebangsaan dan Wirausaha Arif Susanto saat dikonfirmasi menerangkan bahwa jambore ini akan diikuti oleh 5000 Mahasiswa dan Pemuda dari 16 Organisasi dan 34 Provinsi.

Dengan Jambore ini, lanjut Arif, diharapkan Peserta mampu meningkatkan spirit dan visi Persatuan kesatuan bangsa, sekaIigus mengembangkan kemampuan entrepreneurship, kreatifitas dan determinasi untuk mengembangkan usaha bisnis yang telah dirintis.

“BiIa para Mahasiswa dan Pemuda Indonesia telah bersatu dan mampu membangun gerakan entrepreneur dengan progresif, maka sebagian permasaIahan Ekonomi Indonesia akan bisa diselesaikan.
Share:

PILIHAN REDAKSI

Pemuda Muslimin Indonesia Sikapi Insiden Pembakaran Bendera Tauhid di Garut

JAKARTA, PemudaMusliminNews - Insiden pembakaran terhadap bendera Tauhid dengan tulisan "Laa ilaaha illallah, Muhammad Rasulullah&quo...

Kabar Viral

Kantor redaksi

Redaksi Pemuda Muslim News | Jl. Tanjung Duren Barat 3 No. 1B, RT 06 / RW 05, Tanjung Duren Utara, Grogol Petamburan, Kota Jakarta Barat 11470 | Phone: +62 21 56943151 | Faks: +62 21 56943154 | eMail: pemudamuslimin@gmail.com | Portal: http://pemudamuslimin-news.com