Sabtu, 17 Juni 2017

PAC Pemuda Muslim Polongbangkeng Utara Helat Pelatihan Dai Cilik

TAKALAR, PemudaMuslimNews - Pimpinan Anak Cabang (PAC) Pemuda Muslim Indonesia Kecamatan Polongbangkeng Utara bekerjasama dengan Rumah Ceria Desa Balangtanaya menghelat pelatihan Dai Cilik pada Sabtu-Minggu 17-18 Juni 2017.

pelatihan Dai Cilik tersebut digelar di sekretariat Rumah Ceria Desa Balangtanaya, Dusun Maccinibaji Desa Balangtanaya Kecamatan Polongbangkeng Utara Kabupaten Takalar, dan dibuka langsung oleh Ketua Umum Pimpinan Cabang Pemuda Muslimin Indonesia Kabupaten Takalar, Saharuddin Daeng Bani S.Pd.I.

Dalam sambutannya, lelaki bersahaja itu mengingatkan pentingnya membangun generasi sedini mungkin."Membangun sebuah peradaban yang lebih baik memang harus dimulai di usia dini seperti adik-adik sekalian, kita berharap 5 atau 10 Tahun kedepan adik-adiklah yang memimpin peradaban di Butta Panrannuang ini."

Sementara itu, Ketua Umum PAC Polongbangkeng Utara yang juga merupakan Founder Rumah Ceria Desa Balangtanaya, Abdul Rahmat Daeng Manakku mengutarakan kegiatan ini sebagai wujud keresahan melihat minat pemuda dalam berdakwah semakin tergerus.

"Kegiatan ini berangkat dari keresahan melihat minat pemuda dalam berdakwah yang kian menipis, lihat saja masjid-masjid kosong pendakwah, inilah momen yang penting untuk kembali menggairahkan pemuda dalam berdakwah," tutur mahasiswa Universitas Muslim Indonesia (UMI) yang karib disapa Damar.

Kegiatan yang digelar selama dua hari ini,  dibuka pada 17Juni 2017 siang dengan dihadiri oleh Pengurus COPMI Takalar, dan akan diakhiri dengan buka puasa bersama.
Share:

PILIHAN REDAKSI

Pemuda Muslimin Indonesia Sikapi Insiden Pembakaran Bendera Tauhid di Garut

JAKARTA, PemudaMusliminNews - Insiden pembakaran terhadap bendera Tauhid dengan tulisan "Laa ilaaha illallah, Muhammad Rasulullah&quo...

Kabar Viral

Kantor redaksi

Redaksi Pemuda Muslim News | Jl. Tanjung Duren Barat 3 No. 1B, RT 06 / RW 05, Tanjung Duren Utara, Grogol Petamburan, Kota Jakarta Barat 11470 | Phone: +62 21 56943151 | Faks: +62 21 56943154 | eMail: pemudamuslimin@gmail.com | Portal: http://pemudamuslimin-news.com